Cara Membuat Nomor Halaman Excel 2010

Oleh
Pemberian nomor halaman pada dokumen microsoft excel 2010 penting untuk dilakukan.Hal ini bertujuan agar pada saat dicetak nanti, kita bisa mengurutkan hasil print out berurutan berdasarkan nomor halaman. Lokasi nomor halaman print out excel pun bisa dibuat sesuka kita, baik di atas, bawah, kanan, tengah, maupun kiri halaman. Berikut ini cara membuat nomor halaman pada excel 2010:
  1. Buka atau buat dahulu dokumen excel anda
  2. Selanjutnya klik ribbon View lalu pilih Page Layout , atau mudahnya klik tombol Page layout yang ada di bagian kanan bawah jendela aplikasi microsoft excel 2010
  3. Selanjutnya scroll dan tuju bagian yang akan anda pasang nomor halaman, misalkan kita pilih pada bagian tengah di bawah halaman (page footer). Klik bagian tersebut.
  4. Kemudian pada ribbon Design klik tombol Page Number . Pada bagian tengah footer tersebut akan disisipkan &[Page] yang menandakan bahwa nomor halaman akan disisipkan.
  5. Bila anda ingin menyisipkan jumlah halaman yang akan dicetak (number of pages) maka klik juga tombol Num of Pages yang ada di ribbon design atau ketik saja &[Pages] .
  6. Setelah itu klik kembali area sel pada halaman. Anda akan melihat preview nomor halaman langsung pada bagian tengah bawah kertas.

 

Tips Membuat Nomor Halaman Excel 2010

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.