Cara Membuat CD Repair Sistem Windows 7

Oleh
CD system repair akan membantu kita dalam melakukan perbaikan sistem Windows 7. Melalui CD tersebut kita diberikan beberapa opsi perbaikan yang sangat berguna ketika sistem windows kita mengalami masalah. Pilihan perbaikan sistem dapat berupa Start up Repair, System Restore, System Image Recovery, Windows Memory Diagnostic, dan tentunya fasilitas Command Prompt. Pada dasarnya hampir semua kerusakan sistem yang terjadi di Windows 7 dapat diperbaiki oleh tool-tool tersebut. Oleh karena itu, CD yang berisi utilitas perbaikan sistem ini sangat dianjurkan untuk dibuat dan dimiliki oleh anda para pengguna Windows 7, bahkan sebaiknya dibuat sebelum anda menggunakan komputer/laptop anda. Untuk membuat System repair disc untuk Windows 7 anda dapat lakukan langkah-langkah mudah berikut:
  1. Pertama-tama buka dialog pembuatan recovery disc dengan cara :
    • Klik tombol Start lalu ketik “system repair ” lalu pada pilihan yang tersedia klik Create a System Repair Disc , atau cara lainnya
    • Ketik recdisck lalu ENTER
  2. Selanjutnya muncul dialog, pilih CD/DVD drive yang akan anda gunakan. Drive tersebut tentunya harus bisa untuk burn CD/DVD.
  3. Masukkan CD/DVD blank/kosong pada drive tersebut lalu klik tombol Create Disc . Biarkan proses pembuatan repair disc berjalan hingga selesai.
  4. Setelah proses burning ke CD/DVD selesai, klik tombol Close .
  5. Lalu klik lagi tombol OK yang ada di dialog Create a System repair disc . Berikan label / tulisan pada CD/DVD tersebut dengan nama Window 7 System Repair Disc , atau CD Perbaikan Sistem Windows 7 lalu simpan di tempat aman.

 

Tips Membuat CD Repair Sistem Windows 7

  • Untuk membuat System Repair Windows 7 mutlak diperlukan CD/DVD kosong yang bagus dan juga drive untuk burning, alias tidak bisa menggunakan flashdisk
  • Selain membuat system recovery disc sebaiknya anda juga membuat system image disc
Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.