Cara Cepat Seleksi Objek dan Gambar di Excel 2010

Oleh
Cara cepat seleksi semua object di Ms Excel 2010 - Object baik berupa shape atau gambar sering digunakan di Microsoft Excel 2010. Tidak jarang untuk mengatur posisi, grouping, atau yang lainnya kita harus menseleksi atau memilih semua objek-objek tersebut terlebih dahulu. Untuk melakukan hal tersebut kita dapat menggunakan keyboard shortcut seperti dalam cara cepat menseleksi objek (shape, gambar, dsb) di Microsoft Excel 2010 pada contoh berikut ini :
  1. Pertama-tama pilih / klik sebuah object, baik berupa shape ataupun gambar
  2. Selanjutnya tekan tombol CTRL+SHIFT+SPACEBAR . Microsoft excel otomatis akan memilih semua object, shape atau gambar yang ada di worksheet tersebut.
  3. Setelah itu anda bisa lakukan operasi yang sama, misalkan diganti warna bordernya, dipindahkan/digeser, copy, atau bahkan untuk dihapus (Delete).
  4. Selamat Mencoba

 

Tips Seleksi Objek dan Gambar di Microsoft Excel 2010

  • Anda harus klik/pilih salah satu object terlebih dahulu, jika tidak maka hasil dapat saja berbeda / tidak sesuai dengan yang diinginkan.
  • Bila object atau shape yang ingin anda buat grup, hapus atau copy secara persentase lebih banyak (lebih dari 50% dari jumlah objek yang ada) maka anda bisa pilih saja semua objek seperti cara di atas lalu sambil menekan tombol SHIFT klik objeck-objek yang harus dikeluarkan dari pilihan.

Terima kasih telah membaca Cara Cepat Seleksi Objek dan Gambar di Excel 2010. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.