Cara Cepat Seleksi Objek dan Gambar di Excel 2010

Cara cepat seleksi semua object di Ms Excel 2010 - Object baik berupa shape atau gambar sering digunakan di Microsoft Excel 2010. Tidak jarang untuk mengatur posisi, grouping, atau yang lainnya kita harus menseleksi atau memilih semua objek-objek tersebut terlebih dahulu. Untuk melakukan hal tersebut kita dapat menggunakan keyboard shortcut seperti dalam cara cepat menseleksi objek (shape, gambar, dsb) di Microsoft Excel 2010 pada contoh berikut ini :
  1. Pertama-tama pilih / klik sebuah object, baik berupa shape ataupun gambar
  2. Selanjutnya tekan tombol CTRL+SHIFT+SPACEBAR . Microsoft excel otomatis akan memilih semua object, shape atau gambar yang ada di worksheet tersebut.
  3. Setelah itu anda bisa lakukan operasi yang sama, misalkan diganti warna bordernya, dipindahkan/digeser, copy, atau bahkan untuk dihapus (Delete).
  4. Selamat Mencoba

 

Tips Seleksi Objek dan Gambar di Microsoft Excel 2010

  • Anda harus klik/pilih salah satu object terlebih dahulu, jika tidak maka hasil dapat saja berbeda / tidak sesuai dengan yang diinginkan.
  • Bila object atau shape yang ingin anda buat grup, hapus atau copy secara persentase lebih banyak (lebih dari 50% dari jumlah objek yang ada) maka anda bisa pilih saja semua objek seperti cara di atas lalu sambil menekan tombol SHIFT klik objeck-objek yang harus dikeluarkan dari pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar