Cara Copy Tabel agar Kolom Tidak Berubah di Excel

Oleh
Copy Tabel excel dengan lebar kolom sama – Menyalin (copy) tabel dari satu sheet ke sheet lain di microsoft excel merupakan hal biasa. Biasanya saat tabel di paste pada sheet yang baru kita harus menyesuaikan kembali lebar kolom agar sesuai dengan teks atau mirip dengan aslinya. Jika jumlah kolom cukup banyak tentu akan memakan waktu. Oleh karena itu kenapa tidak sekalian saja paste dengan ukuran lebar kolom sesuai aslinya ? Untuk membuat Copy Tabel dengan lebar kolom sama (tidak berubah) ikuti saja langkah berikut:
  1. Pertama-tama pilih area tabel (range sel) yang akan di copy
  2. Setelah itu pindahkan kursor excel ke tempat hasil copy (paste) akan diletakkan
  3. Selanjutnya pada ribbon Home klik tombol menu Paste
  4. Dari pilihan yang ada, klik Keep Source Column Widths . Hasil paste akan otomatis memiliki lebar kolom yang sama dengan aslinya.
Cara lainnya adalah paste saja terlebih dahulu seperti biasa dengan menggunakan tombol CTRL+V . Pada ujung kanan bawah akan muncul Paste Options, klik lalu pilih Keep Source Column Widths .
 

Tips Copy Tabel agar Kolom Tidak Berubah di Microsoft Excel

Copy/paste tabel dengan lebar kolom sangat berguna agar kita tidak perlu merubah lagi ukuran lebar kolom satu persatu. Bila anda ingin hanya nilai saja tanpa rumus maka cara ini juga bisa dikombinasikan dengan paste values.

Terima kasih telah membaca Cara Copy Tabel agar Kolom Tidak Berubah di Excel. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.