Cara Membuat Master Password Mozilla Firefox

Cara melindungi informasi password mozilla firefox - Mozilla firefox memiliki kemampuan untuk mengingat password dan username yang kita gunakan saat online. Username dan password tersebut dapat dilihat oleh siapapun yang menggunakan komputer sebagaimana telah dibahas pada artikel yang lalu di cara melihat password dan username di mozilla firefox . Tentu kita tidak ingin data akun online tersebut diketahui oleh orang lain karena bisa disalahgunakan. Oleh karena itu, untuk melindungi password yang ada di firefox kita harus membuat master password. Jadi orang lain yang ingin melihat daftar username dan password harus mengisi master password terlebih dahulu. Singkatnya, master password digunakan untuk melindungi password akun online kita. Cara untuk membuat master password di mozilla firefox dapat dilihat pada contoh berikut :
  1. Klik tombol Firefox kemudian klik Options dan Options, atau jika anda menggunakan menu maka klik tools lalu klik Options
  2. Selanjutnya pada jendela Options pilih tab Security lalu berikan tanda check pada Use a master password .
  3. Saat memberi tanda check anda akan otomatis langsung ditanyakan Master password untuk mozilla firefox. Isikan Password baru pada kotak Enter new password dan ulangi lagi dengan password (sandi) yang sama untuk kotak Re-enter password. Setelah selesai klik tombol OK
  4. Selanjutnya anda diberikan konfirmasi bahwa perubahan password telah berhasil dilakukan. Klik saja tombol OK . Mulai kini setiap kali anda atau orang lain ingin melihat password yang tersimpan di Mozilla Firefox akan ditanyakan master password terlebih dahulu.

 

Tips Membuat Master Password Mozilla Firefox

  • Ingatlah Master password dengan baik sebab anda tidak akan bisa mengakses daftar sandi yang tersimpan (saved password) tanpa master password.
  • Untuk berjaga-jagadan menjaga keamanan password sebaiknya master password juga perlu diganti secara teratur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar