Cara Bikin Blog Cepat Terindeks di Google

Oleh
Menjadi blog nomor satu tentu merupakan kebanggaan. tapi sebelum kesana, yang harus utama adalah blog anda terindeks di google terlebih dahulu. Dengan terindeks di google berarti blog anda memiliki kemungkinan untuk dimunculkan dalam hasil pencarian yang dilakukan oleh google. Setelah muncul di hasil pencarian selanjutnya anda tinggal fokus bagaimana menjadi nomor satu di SERP. Membuat blog terindeks di google sebenarnya gampang-gampang susah. Karena google terus-menerus mengganti dan memperbaiki hasil pencariannya. Bagi sebagian orang, blog yang dibuat bisa masuk ke dalam index google hanya dalam hitungan hari atau bahkan jam. Sedangkan bagi orang lain mungkin butuh waktu hingga berminggu-minggu.
 Gambar: Antarmuka (Interface) Google Search Engine
Antarmuka (Interface) Google Search Engine
Agar blog cepat masuk dalam indeks google saya memiliki beberapa tips berikut ini:

1. Daftar di Google Webmaster Tool

Untuk dapat terindeks di google, sebaiknya anda mendaftarkan blog anda di webmaster tool milik google. Google Webmaster tool merupakan salah satu masukan buat google untuk melakukan updating terhadap database indeks nya.

2. Buat Sitemap

Bagi pengguna wordpress anda sebaiknya membuat peta situs anda dalam sebuah file sitemap.xml. lalu upload/ letakkan saja di website anda. Submit alias beritahu google webmaster tentang peta situs yang anda telah buat ini. Silahkan gunakan saja plugin pembuat sitemap otomatis sedangkan bila anda penggemar blogger gunakan saja alamat namablog.blogspot.com//atom.xml. Ganti namablog dengan nama blog anda.

3. Lakukan Ping

Jangan lupa untuk menggunakan layanan ping yang telah disediakan di berbagai website, misalnya _www.pingler.com Ping dilakukan untuk memberitahu bahwa anda memiliki blog atau setidaknya memiliki posting baru.

4. Backlink Berkualitas

Bila blog anda belum terindeks, carilah backlink berkualitas dari blog yang sudah terindeks dengan dofollow. lakukan blog walking dan letakkan link yang menuju pada blog anda. Karena saat google melakukan crawling pada website / blog tersebut dan menemukan sebuah link baru maka blog anda akan segera dikunjungi oleh google spider. Lebih bagus lagi bila anda memasangnya dengan kata kunci.

5. Pasang iklan di google Adwords

Pasang saja iklan di google adwords. jadi ketika orang melakukan pencarian maka website anda akan muncul sebagai iklan di dalam hasil pencarian tersebut ataupun di produk google yang lainnya. jadi orang lain akan tahu ada informasi mengenai website anda dan otomatis website anda juga akan langsung di datangai oleh google robots
 

Tips Cara Bikin Blog Cepat Terindeks di Google

  • Untuk mendaftar pada google web master tool anda harus memiliki akun gmail terlebih dahulu.
  • Bila anda masih belum menemukan blog anda pada hasil pencarian google, maka jangan putus asa. Blog anda mungkin sudah terindeks di google, akan tetapi kualitas dari konten artikel yang ada pada blog anda mungkin kalah oleh artikel lain yang sudah ada. Jadi tetaplah lanjutkan dengan membuat konten yang bagus dan berkualitas tinggi.

Terima kasih telah membaca Cara Bikin Blog Cepat Terindeks di Google. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.