Cara Melihat Saldo Tabungan Bapertarum PNS

Tabungan perumahan PNS yang lebih dikenal dengan Bapertarum (Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan PNS) ditujukan agar setiap PNS dapat memiliki rumah sendiri. Tabungan tersebut bersifat wajib yang dipotong dari gaji PNS setiap bulannya. Melalui tabungan Bapertarum PNS dapat bantuan uang muka dan pembiayaan kepemilikan rumah dan bila tidak digunakan maka dana tersebut bisa diklaim / diambil pada saat pensiun nanti. Besar saldo bapertarum bisa diketahui melalui website resmi bapertarum-pns.co.id. Cara mengetahui saldo tabungan bapertarum pns adalah sebagai berikut :
  1. Buka website bapertarum-pns.co.id pada browser anda
  2. Selanjutnya isikan nomor NIP anda.
  3. Untuk password, isikan dengan golongan awal saat anda diterima menjadi PNS. Bila golongan III/a maka isikan 31 , bila golongan II/c isikan dengan 23 . Jadi untuk ruang a, b, c, d gantikan dengan 1,2,3, 4.
  4. Lalu klik tombol Login .
  5. Tunggu beberapa saat. Saldo tabungan anda akan muncul.

 

Tips Melihat Saldo Tabungan Bapertarum PNS

Selain melihat saldo tabungan, anda juga bisa mengajukan aplikasi klaim secara online. Website bapertarum juga menyediakan link ke website bank yang diajak kerja sama untuk kredit kepemilikan rumah sehingga anda juga bisa mencoba melakukan simulasi KPR secara online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPAM akan dihapus.