Cara Mengecilkan Perut Secara Alami

Oleh
Bagi sebagian besar orang, perut buncit dapat mengurangi penampilan. Banyak wanita yang menginginkan tubuh yang langsing agar terlihat memiliki body yang aduhai dan bagi kaum pria otot perut six pack akan terlihat lebih macho. Pada dasarnya perut buncit sebenarnya menunjukkan bahwa selama ini orang tersebut menjalani pola hidup yang kurang atau tidak sehat. Selain kurang berolahraga dan melatih otot perut biasanya juga disebabkan pola konsumsi yang berlebihan. Setelah perut menjadi buncit, biasanya kebanyakan orang akan memilih jalan yang praktis. Seperti penggunaan obat-obatan pelangsing dan yang lebih ekstrim : sedot lemak. Penggunaan obat yang sudah tentu mengandung bahan kimia sudah pasti memiliki efek samping yang berbeda pada setiap orang. Adapun sedot lemak meskipun dilakukan oleh dokter yang berpengalaman juga pasti akan menimbulkan efek samping. Oleh karena itu cara terbaik adalah mengecilkan perut secara alami . Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa pada umumnya perut buncit disebabkan karena pola hidup yang kurang/tidak sehat maka untuk mengecilkan perut dan membuat perut menjadi langsing kembali saya memiliki beberapa tips berikut :

1. Diet

Perut buncit dapat disebabkan konsumsi makanan yang berlebih.Asupan gizi dan kalori dari makanan yang anda makan melebihi jumlah gizi dan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh anda sehari-hari. Sebagian dari kelebihan gizi dan kalori tersebut akan dibuang oleh tubuh, akan tetapi sebagian lagi akan menjadi lemak yang diantaranya akan ditempatkan di bagian perut anda. Oleh karena itu anda perlu mengatur pola makan atau pola asupan gizi dan kalori anda dengan melalui diet. Diantaranya dengan melakukan diet ala OCD. Atau setidaknya atur agar kalori yang anda input dari makanan harus lebih kecil dari kalori yang anda butuhkan untuk beraktivitas. Kekurangan kalori tersebut akan ditutup dari lemak anda.

2. Olahraga

Dengan berolah raga akan membakar persediaan lemak di dalam tubuh. Pada saat awal-awal mulai berolah raga sebaiknya jangan terlalu keras terlebih dahulu. Lakukan secara bertahap agar tubuh anda dapat terbiasa. Selanjutnya berolahraga dengan teratur.

3. Konsumsi Sayur dan buah-buahan

Sayur dan buah-buahan memiliki kandungan serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sebaiknya anda juga menyertakan konsumsi sayur dan buah-buahan ini dalam diet anda. Sebaiknya memakan sayur dan buah-buahan yang dipotong saja. Bila anda membuat atau apalagi membeli jus, biasanya diberikan gula yang cukup banyak. Sayur dan buah-buahan bagus, tapi gula yang diberikan akan menyumbang kalori yang cukup besar.

4. Minum Air Putih

Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari cairan. Konsumsi air putih akan membantu menjaga tingkat kadar cairan dalam tubuh. Apalagi ketika anda habis berolahraga. Selain utnuk membuang racun juga untuk metabolisme tubuh. Perbanyak minum air putih dan hindari konsumsi minuman yang mengandung alkohol.

5. Atur Jam Tidur

Biasanya semakin buncit perut anda juga menunjukkan bahwa semakin sering anda tidur. Tidur merupakan aktivitas yang paling sedikit memakan kalori. Oleh karena itu atur jam tidur anda agar tidak berlebihan.
 

Tips Mengecilkan Perut Secara Alami

Bagi sebagian orang buncit bukan masalah karena dianggap buncit menandakan “kemakmuran” dan hidup senang. :) Jadi bila anda ingin mengecilkan perut maka lakukanlah secara alami karena lebih sehat dan hampir tanpa efek samping.

Terima kasih telah membaca Cara Mengecilkan Perut Secara Alami. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.