Cara Mengetahui Kesehatan Mozilla Firefox

Oleh
Beberapa kali saya mengalami mozilla firefox tiba-tiba crash alias ditutup otomatis dengan meminta penyampaian pesan ke mozilla org. Wah ini sudah tidak sehat lagi nih karena jadi bikin kesel. Biasanya firefox langsung berhenti jalan dan otomatis close ketika saya lagi asik bikin artikel atau lagi serius baca berita. Setelah itu saat firefox dijalankan lagi biasanya akan muncul “pengakuan” pelayanan yang kurang sempurna yang memang di akui firefox sendiri. Akhirnya saya jadi pengen tahu, sudah berapa kali firefox mengalami crash atau setidaknya ada informasi mengenai status atau kesehatan firefox. Setelah cari sana sisni ternyata tool tersebut telah include di firefox.Untuk mengetahui tingkat kesehatan firefox lakukan saja cara berikut :
  1. Klik tombol Firefox lalu klik Help . Dari daftar pilihan klik Firefox Health Report
  2. Tunggu beberapa saat. Setelah itu firefox akan menampilkan status kesehatan browser mozilla firefox yang ada pada laptop / komputer anda. Ternyata apa yang saya cari ada disana. Firefox telah mengalami 4 kali crash semenjak saya gunakan. Dengan kejadian terakhir crash pada tanggal 6 februari 2014. Lumayan buat evaluasi firefox.

 

Tips Mengetahui Kesehatan Mozilla Firefox

Crash pada Firefox dapat disebabkan banyak hal. Mulai dari terlalu banyak membuka tab, Add-ons yang bentrok, ataupun ada konflik antara mozilla firefox dengan aplikasi lain di windows.

Terima kasih telah membaca Cara Mengetahui Kesehatan Mozilla Firefox. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.