Cara Reset Firefox Kembali Ke Awal/Default

Mengembalikan Setting firefox ke awal(reset) - Bila Mozilla Firefox sering crash atau error, terkadang cara terbaik untuk memperbaiki firefox yang bisa dilakukan adalah dengan mengembalikan setting firefox ke keadaan semula alias kembali setting pabrik. Dengan melakukan resetting firefox ke setting pabrikan maka semua konfigurasi akan diatur kembali menjadi seperti saat pertama kali install firefox. Untuk mengembalikan konfigurasi firefo alias cara reset/membuat firefox kembali ke setting awal/default lakukan seperti langkah berikut :
  1. Buka Mozilla firefox lalu klik tombol Firefox .
  2. Setelah itu pilih Help lalu klik Troubleshooting Information
  3. Pada tab/jendela Troubleshooting information klik tombol Reset Firefox
  4. Firefox akan meminta konfirmasi apakah anda yakin untuk melakukan reset firefox kembali ke status awal saat instalasi dulu ? Kalau anda yakin klik saja tombol Reset Firefox . Maka Windows dan tabs, history dan bookmark, password, cookies dan yang lainnya akan dihilangkan dan kembali ke status semula. Kesemua item tersebut akan dicoba di save oleh firefox dalam folder khusus di desktop komputer/laptop anda dengan nama “Old Firefox Data ”.

 

Tips Mengembalikan Firefox Kembali Ke Awal/Default

Bila anda tidak butuh lagi data password, history, dll dari Firefox “lama” maka hapus saja folder “Old Firefox Data” agar rahasia dan keamanan firefox anda dapat terjamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar