Cara Reset Firefox Kembali Ke Awal/Default

Oleh
Mengembalikan Setting firefox ke awal(reset) - Bila Mozilla Firefox sering crash atau error, terkadang cara terbaik untuk memperbaiki firefox yang bisa dilakukan adalah dengan mengembalikan setting firefox ke keadaan semula alias kembali setting pabrik. Dengan melakukan resetting firefox ke setting pabrikan maka semua konfigurasi akan diatur kembali menjadi seperti saat pertama kali install firefox. Untuk mengembalikan konfigurasi firefo alias cara reset/membuat firefox kembali ke setting awal/default lakukan seperti langkah berikut :
  1. Buka Mozilla firefox lalu klik tombol Firefox .
  2. Setelah itu pilih Help lalu klik Troubleshooting Information
  3. Pada tab/jendela Troubleshooting information klik tombol Reset Firefox
  4. Firefox akan meminta konfirmasi apakah anda yakin untuk melakukan reset firefox kembali ke status awal saat instalasi dulu ? Kalau anda yakin klik saja tombol Reset Firefox . Maka Windows dan tabs, history dan bookmark, password, cookies dan yang lainnya akan dihilangkan dan kembali ke status semula. Kesemua item tersebut akan dicoba di save oleh firefox dalam folder khusus di desktop komputer/laptop anda dengan nama “Old Firefox Data ”.

 

Tips Mengembalikan Firefox Kembali Ke Awal/Default

Bila anda tidak butuh lagi data password, history, dll dari Firefox “lama” maka hapus saja folder “Old Firefox Data” agar rahasia dan keamanan firefox anda dapat terjamin.

Terima kasih telah membaca Cara Reset Firefox Kembali Ke Awal/Default. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.