Cara Install Add Ons Firefox

Oleh
Cara memasang pengaya firefox - Instalasi add-ons atau ekstensi (atau sering juga disebut dengan pengaya firefox) ditujukan untuk meningkatkan kemampuan mozilla firefox terutama untuk membantu dan mempermudah kita saat bekerja dan browsing internet. Masing-masing add ons dibuat untuk tujuan khusus, seperti untuk download manager, fast browsing, menyimpan file website, aktivasi/menonaktifkan java script, block(menahan) gambar dan iklan, dan masih banyak lagi. Untuk menggunakan kelebihan tersebut anda harus meng-install add-ons mozilla firefox terlebih dahulu. Cara install add-ons mozilla firefox relatif mudah dilakukan seperti contoh praktek menambahkan add-ons untuk mem-blok (menyembunyikan) gambar berikut ini:
  1. Pertama-tama tampilkan jendela add-ons, cara mudah-nya tekan tombol CTRL+SHIFT+A
  2. Lalu ketik “keyword” untuk Add-ons yang anda butuhkan, misalkan no image untuk mencari add-ons yang memiliki kemampuan untuk menghilangkan/menyembunyikan gambar
  3. Selanjutnya pilih salah satu add-ons atau pengaya firefox yang sekiranya menurut anda berfungsi sesuai dengan apa yang anda inginkan. Klik tombol Install untuk memulai memasang add-ons pada mozilla firefox. Bila anda belum tahu add-ons mana yang akan anda install, maka coba saja cari tahu dengan klik link More yang ada di setiap add-ons untuk menampilkan informasi lebih banyak tentang add-ons tersebut.
  4. Tunggu beberapa saat. Proses instalasi membutuhkan waktu mulai dari download hingga memasangkannya pada mozilla firefox anda. Setelah instalasi add-ons selesai anda bisa langsung menggunakannya. Meskipun demikian, add-ons untuk fungsi tertentu anda harus melakukan restart firefox terlebih dahulu agar add-ons tersebut dapat berfungsi dengan baik di Mozilla Firefox. Untuk me-restart firefox klik saja link Restart now yang telah disediakan.

 

Tips Install Add-Ons (memasang pengaya) di Firefox

  • Bila add-ons yang anda pasang ternyata “salah”, merugikan alias tidak sesuai dengan keinginan anda lakukan saja remove add-ons tersebut daripada “memakan” memori komputer anda saat browsing
  • Bila anda melakukan update mozilla firefox dengan versi yang terbaru maka belum tentu add-ons yang anda install bisa langsung dipakai (compatible) pada versi firefox terbaru. Jadi pertimbangkan dengan masak-masak sebelum melakukan instalasi / updating firefox dengan versi yang terbaru.

Terima kasih telah membaca Cara Install Add Ons Firefox. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.