Cara Memasang/Mengganti Tema Firefox

Memasang theme Mozilla Firefox - Firefox menyediakan berbagai tema atau themes yang bisa kita gunakan sebagai dasar pada jendela mozilla firefox. Dengan menggunakan dan mengganti tema firefox kita bisa menghilangkan kesan monoton “abu-abu” yang itu-itu juga. Kita bisa mengganti dengan pemandangan pantai, bunga, seni artistik, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, penggunaan tema firefox memiliki pengaruh yang cukup kuat dalam menghilangkan kebosanan saat kita browsing website. Contohnya, lihat tema yang digunakan saat browsing aimyaya.com di bawah ini... Cantik kan? ;) Untuk mengganti tema (theme) firefox juga cukup mudah, seperti halnya kita menambahkan add-ons. Berikut ini langkah-langkah contoh mengganti tema :
  1. Pertama-tama tampilkan jendela add-ons firefox, caranya klik menu tools --> Add-Ons atau mudahnya tekan saja tombol CTRL+SHIFT+A.
  2. Selanjutnya pilih tab Get Add-ons terus pilih salah satu tema yang ada di Featured Themes yang terletak di bagian kanan.
  3. Sebagai contoh saat ini, klik tema Baterf. (Kalau tema yang dicari tidak ada yang sesuai, klik saja link See All untuk melihat seluruh tema yang tersedia).
  4. Anda akan diberikan informasi mengenai tema Baterf. Klik tombol Add to firefox untuk memasang tema tersebut di firefox. Kalau pengen informasi lebih lanjut klik saja tombol Learn more.
  5. Selanjutnya kalau ada konfirmasi tema tersebut akan di install di firefox. Klik saja tombol Allow. Tunggu beberapa saat. Perubahan akan terjadi pada firefox yang anda gunakan.

 

Tips Memasang dan Mengganti Tema Firefox

Tidak diragukan lagi penggunaan tema memang akan mempercantik tampilan mozilla firefox. Meskipun demikian, ada kalanya tema yang kita pasang justru membuat beberapa informasi (tulisan) yang ada justru menjadi kurang jelas/kurang terlihat. Oleh karena itu pilihlah tema yang cantik tetapi tidak mengurangi “kinerja” kita saat browsing.

No comments:

Post a Comment