Cara Memasang/Mengganti Password Windows

Oleh
Password atau sandi windows digunakan untuk keamanan dengan jalan membatasi penggunaan komputer dari tangan jahil sekaligus untuk melindungi data yang ada di PC/laptop. Jadi orang yang dapat mengakses komputer hanya orang yang tahu password yang digunakan. Oleh karena itu, jika anda merasa komputer anda berisi data yang penting atau ingin tidak sembarang orang bisa menggunakan laptop/pc maka anda harus memasang password pada windows khususnya untuk user yang anda gunakan. Password yang dipasang perlu juga diperbaharui secara reguler agar tetap terjaga kerahasiannya. Untuk Memasang atau mengganti password di windows gunakan saja langkah berikut :

Memasang/Memberi Password Windows

  1. Klik tombol Windows Start lalu ketik password . Pada pilihan yang ada pilih Change your windows password
  2. Selanjutnya klik link Create a password for your access untuk membuat password baru
  3. Selanjutnya isikan password dan ulangi lagi pada kotak retype yang ada dibawahnya. Berikan juga “clue” atau petunjuk password yang mempermudah anda mengingat password. Berikan password dan petunjuk yang hanya anda saja yang tahu.
  4. Setelah itu klik tombol Create password . Password untuk user anda kini telah dibuat. Setiap kali akan masuk windows akan menanyakan password tersebut.

Mengganti Password Windows

Untuk mengganti password windows caranya mirip seperti membuat password mulai dari akses ke tombol windows start tetapi nanti klik change your password .

Menghapus Password Windows

Untuk menghapus password sama seperti mengganti password tetapi link yang dipilih adalah Remove your password . Setelah itu anda harus mengisi password yang saat ini digunakan untuk user anda. Hal ini untuk mencegah orang lain mengganti password anda saat komputer aktif. Setelah itu klik Remove Password untuk menghilangkan password dari user anda.
 

Tips Memasang/Mengganti Password Windows

  • Gunakan password yang cukup panjang dan gabungan huruf kapital, huruf biasa(kecil), angka dan juga tanda baca atau simbol seperti #, *, $, > dan lain sebagainya
  • Password sebaiknya tidak mengandung nama, tanggal khusus (pernikahan, kelahiran, jadian, dsb)

Terima kasih telah membaca Cara Memasang/Mengganti Password Windows. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.