Cara Mematikan Animasi windows

Oleh
Cara menonaktifkan animasi di Windows - Animasi membuat tampilan windows menjadi lebih indah. Ada banyak efek animasi macam animasi yang dapat kita lihat seperti tampilan memudar (fade) saat jendela aplikasi ditutup. Efek animasi tersebut menimbulkan kesan indah tetapi bagi komputer dengan memori kecil dan prosesor rendah maka animasi-animasi yang tidak terlalu penting tersebut akan menambah beban pada performa komputer. Oleh karena itu bagi anda yang butuh kecepatan atau kinerja proses komputer/laptop yang lebih baik dibandingkan hanya sekedar tampilan yang bagus maka ada baiknya mematikan animasi-animasi windows yang kurang bermanfaat tersebut. Berikut cara mematikan animasi Windows :
  1. Klik tombol Windows Start lalu ketik access center. Pada pilihan yang tersedia klik Ease of Access Center
  2. Selanjutnya berikan tanda check / centang pada opsi Turn off all unnecessary animations (when possible) untuk menonaktifkan semua animasi windows. Lalu selanjutnya klik tombol OK.
  3. Kini windows anda tidak akan menampilkan animasi yang tidak perlu lagi.

 

Tips Mematikan Animasi windows

Cara ini terkadang diperlukan bila pekerjaan anda benar-benar butuh kinerja komputer/laptop yang maksimal. Bila telah selesai dengan pekerjaan tersebut, anda bisa kembali aktifkan animasi windows.

Terima kasih telah membaca Cara Mematikan Animasi windows . Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.