Cara Proteksi Wallpaper Agar Tidak Bisa Diubah

Oleh
Cara membuat wallpaper tidak bisa diubah – Wallpaper atau latar belakang layar sering kita pasang dengan gambar favorit kita, baik berupa gambar orang-orang yang kita cintai dan sayangi, gambar pemandangan, otomotf, olahraga, artis kesukaan kita, ataupun yang lainnya. Agar wallpaper tersebut tidak bisa diganti oleh orang lain maka kita harus proteksi/lindungi wall paper tersebut. Cara yang “aman” untuk proteksi wallpaper adalah dengan menggunakan fasilitas Local group policy editor yang disediakan oleh windows. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah untuk memproteksi wallpaper kesayangan anda di windows :
  1. Jalankan / run editor Local group policy dengan cara : klik start menu kemudian ketik gpedit.msc lalu tekan ENTER
  2. Selanjutnya pada jendela Local group policy editor , pada panel sebelah kiri buka Local Computer Policy --> User Configuration --> Administrative Templates --> Control Panel --> Personalization .
  3. Langkah selanjutnya lihat panel sebelah kanan. Pilih lalu double click item Prevent changing desktop background .
  4. Kemudian pada properties Prevent changing desktop bacground ganti nilainya menjadi Enabled lalu klik tombol OK .
  5. Mulai kini orang tidak bisa sembarangan lagi mengganti wallpaper kesayangan anda karena pilihan untuk mengganti wallpaper tidak diperkenankan lagi.

 

Tips Proteksi Wallpaper Agar Tidak Bisa Diubah

  • Untuk mengembalikan ke keadaan semula (wallpaper bisa diganti) maka ubah properti Prevent changing desktop bacground menjadi Disabled atau Not configured .
  • Bila akun komputer/laptop anda terdiri atas beberapa user, maka anda harus menggunakan akun dengan fasilitas Administrator, sedangkan user yang lain cukup user biasa saja.

Terima kasih telah membaca Cara Proteksi Wallpaper Agar Tidak Bisa Diubah. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.