Cara Mengganti Icon Folder di Windows

Oleh
Merubah Gambar Icon Folder di Windows - Folder icon biasanya berbentuk map berwarna kuning. Pada folder-folder tertentu seperti “ My Documents ”, “ Pictures ”, “ Videos ”, dan sebagainya justru memiliki gambar icon folder yang berbeda. Kelebihan dari gambar icon yang berbeda ini adalah kita bisa dengan mudah menemukan sebuah folder khusus tanpa harus melihat nama folder tersebut satu persatu. Bila anda juga memiliki sebuah folder khusus yang berisi data kuliah, skripsi, tesis , games dan video favorit, maka gambar icon folder tersebut juga bisa kita ubah secara manual. Untuk merubah dan mengganti gambar icon folder di Windows 7 anda bisa ikuti langkah berikut:
  1. Pertama-tama buka windows Explorer lalu buka dimana folder favorit yang akan anda ganti gambar icon berada
  2. Selanjutnya klik kanan pada folder tersebut lalu pilih Properties
  3. Lalu pada dialog Folder Properties pilih tab Customize dan klik tombol Change Icon
  4. Langkah selanjutnya adalah memilih salah satu Icon yang akan digunakan sebagai gambar icon folder kita. Bila anda memiliki file icon lainnya (dapat bertipe ICO , ICL , EXE , atau DLL ) anda dapat memilih dengan klik tombol Browse .
  5. Setelah icon gambar dipilih, selanjutnya klik tombol OK . Klik tombol OK sekali lagi untuk menutup dialog Folder Properties .
  6. Kini folder kesayangan anda akan memiliki gambar icon sendiri dan anda tidak perlu susah-susah mencarinya di Windows Explorer

 

Tips Mengganti Icon Folder di Windows

Bila anda ingin mengembalikan icon folder menjadi seperti semula maka lakukan lagi langkah di atas tetapi nantinya pada saat memilih gambar ikon maka yang harus anda lakukan adalah klik tombol Restore Defaults .

Terima kasih telah membaca Cara Mengganti Icon Folder di Windows. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.