Cara Merubah Photo/Gambar JPG/PNG/GIF/BMP Menjadi Icon(ICO)

Oleh
Konversi gambar/photo menjadi icon - File icon merupakan gambar yang relatif kecil. Meskipun demikian penggunaan gambar icon sangat luas, mulai dari item/object yang ada di windows explorer seperti My Documents , folder , network , dsb hingga gambar logo website yang biasa kita lihat di tab browser internet. Sayangnya, editor untuk membuat file icon tidak disediakan oleh windows secara langsung. Kita harus menginstall sendiri program editor untuk gambar icon atau menggunakan fasilitas yang disediakan secara online di internet. Dari pada repot-repot, sebenarnya ada cara lain yang bisa kita gunakan, yakni konversi gambar/photo ke dalam format gambar icon. Jadi, bila anda punya gambar/foto dengan format JPG, PNG, GIF atau BMP maka gambar-gambar tersebut bisa kita ubah langsung menjadi format icon (ICO) melalui fasilitas yang disediakan oleh RW Designer . Selengkapnya cara merubah gambar JPG/PNG/GIF/BMP menjadi icon (ICO) dapat dilihat pada langkah berikut :
  1. Buka browser internet kesayangan anda, lalu buka halaman rw designer
  2. Lalu klik kotak Pick image to convert atau klik tombol Browse untuk memilih sendiri file gambar/photo yang akan dikonversi menjadi gambar icon.
  3. Selanjutnya pilih salah satu jenis icon yang akan dibuat, apakah untuk penggunaan :
    • Icon for Windows XP or older , untuk dipakai pada windows XP atau versi windows sebelumnya
    • Icon for Windows 7 or Vista , untuk dipakai di windows 7, windows 8 atau vista,
    • Fav-icon or toolbar icon , untuk dijadikan favorit icon pada website atau icon logo website/blog yang muncul di tab/toolbar
    • Custom Sizes , untuk penggunaan dengan ukuran khusus.
  4. Setelah dipilih jenis icon yang akan dibuat maka langkah selanjutnya adalah klik tombol Download . Simpan icon tersebut pada folder khusus dan gunakan sesuai keinginan anda.

 

Tips Merubah Gambar JPG/PNG/GIF/BMP Menjadi Icon (ICO)

Fasilitas konversi gambar JPG/PNG/GIF/BMP Menjadi Icon (ICO) yang disediakan oleh RW designer adalah fasilitas online. Jadi anda harus memiliki koneksi internet dan singkat/lama proses yang dibutuhkan akan tergantung pada kecepatan akses internet anda untuk melakukan upload/unggah gambar. Kalau kecepatan internet anda seperti di amerika serikat sih tentu tidak menjadi masalah ;)

Terima kasih telah membaca Cara Merubah Photo/Gambar JPG/PNG/GIF/BMP Menjadi Icon(ICO). Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.