Cara Download Video Facebook

Oleh
Cara menyimpan video fb- Saat ini pengguna fb alias facebook sebagai media sosial sudah hampir menyentuh berbagai kalangan dan usia, mulai dari kakek-nenek hingga anak-anak abg. Facebook sering dipakai sebagai alat “update status” individu yang ingin tampil exist di dunia maya. Salah satu fitur facebook yang sering dipakai dalam update status dan sharing berbagai informasi adalah foto dan video. Tidak jarang video hasil sharing teman atau fan page yang kita ikuti memang betul-betul penting dan perlu diputar/stel berulang kali. Untuk menghemat bandwidth dan waktu, kita bisa menyimpan video facebook tersebut dalam komputer atau handphone kita.

 

Cara termudah menyimpan video facebook adalah dengan memanfaatkan situs online yang sudah tersedia di internet seperti contoh berikut (menggunakan mozilla firefox):

 

  1. Pertama-tama copy link lokasi file video tersebut. Caranya klik kanan pada video lalu pilih Copy Link Location
  2. Selanjutnya buka situs savefrom.
  3. Pada kota link, paste link yang sudah kita tempel tadi. Caranya klik kanan pada kotak lalu pilih Paste. Kemudian eksekusi dengan menekan tombol ENTER atau klik tombol > yang disediakan.
  4. Tunggu beberapa saat hingga video siap di download. Klik kanan tombol download lalu pilih item Save Link As...
    Anda juga bisa memilih ukuran video HD, SD, 480p, 360p tergantung dari sumber video yang akan anda download
  5. Pada dialog Enter name of file to save to…pilih folder dan berikan nama file untuk video tersebut lalu klik tombol Save.
  6. Tunggu hingga proses download selesai. Lalu buka file yang didownload tersebut dengan klik tombol download lalu klik video yang akan dilihat.

 

Tips Download Video Facebook

  • Lama dan cepat download tergantung dari kecepatan internet anda
  • Aplikasi pemutar ulang (player) yang akan digunakan untuk membuka file video yang di download tergantung pada bawaan sistem komputer anda. Untuk membuka dengan player yang lain anda bisa membukanya dengan cara manual
  • Bila anda sering sekali melakukan download video facebook maka sebaiknya pertimbangkan pula untuk install add ons milik savefrom untuk mozilla firefox anda.

Terima kasih telah membaca Cara Download Video Facebook. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.