Cara Menghentikan Tampilan Fanspage Facebook

Oleh
Cara menghilangkan artikel/berita dari fanspage facebook yang di like – Saat kita membuka sebuah website yang memiliki konten atau isi yang penting, bagus, bermanfaat atau disukai karena sesuai dengan selera kita maka kita akan langsung memberikan “like” pada fans page website tersebut, yang menandai ekspresi bahwa anda memang suka dan memberikan jempol untuk website tersebut. Contohnya, anda bisa berikan like pada aimyaya.com dengan klik tombol like atau tombol Sukai Halaman yang ada di kolom disebelah kanan website ini ;) Dengan memberikan like pada fanspage maka facebook secara otomatis akan mengatur settingan bahwa anda juga akan mengikuti perkembangan berita dan informasi dari website. Sebagai contoh, bila ada posting artikel yang baru maka anda dapat langsung melihatnya pada halaman feed facebook anda. Dengan semakin banyak fanspage dan teman yang anda ikuti, terkadang akan membuat tampilan facebook anda penuh dengan posting yang menurut anda penting, tapi tidak untuk saat ini. Selain itu, kerugian dari banyaknya feed tampilan FansPage adalah akan menyedot kuota data/bandwith internet.

Nah, bila anda merasa bosan dengan postingan-postingan artikel/berita/informasi tersebut dan menjaga agar tampilan facebook anda “bersih” dari posting halaman fans maka anda bisa melakukannya dengan melakukan “unfollow” pada halaman tersebut. Dengan melakukan “unfollow” anda tidak akan menerima lagi pesan/tampilan dari halaman fans facebook tersebut tetapi “like” yang telah anda berikan akan tetap terjaga. Cara melakukan unfollow fanspage facebook dapat dilakukan seperti contoh berikut ini:

  1. Buka browser internet anda lalu masuk pada akun facebook anda
  2. Selanjutnya pada panel bagian kiri klik Like Pages
  3. Selanjutnya pilih FansPage yang akan di unfollow atau tidak diikuti lagi perkembangannya, misalkan fanspage Facebook (ini hanya contoh yah.. ;) )
  4. Selanjutnya klik tombol Following lalu pilih Unfollow Facebook (atau unfollow <nama halaman fans>). Mulai kini meskipun anda sudah like Facebook tetapi anda tidak akan menerima lagi feed / posting dari halaman fanspage Facebook.

 

Tips Menghentikan Tampilan Fanspage Facebook

  • Dengan melakukan Unfollow anda hanya tidak mengikuti perkembangan dari fanspage dan tidak merubah status like anda pada fanspage tersebut.
  • Bila anda ingin mengikuti lagi perkembangan atau informasi dari fanspage yang sudah di unfollow, tinggal klik lagi tombol follow pada halaman fans tersebut.

Terima kasih telah membaca Cara Menghentikan Tampilan Fanspage Facebook. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.