Cara Membuat Bullet dengan Keyboard Shortcut

Kita sering membuat daftar (list) yang terdiri dari serangkaian item. Karena item-item tersebut dianggap setara maka kita sering tidak menggunakan penomoran akan tetapi menggunakan bullet, meskipun pada prakteknya bullet yang digunakan tidak hanya berupa titik atau lingkaran semata. I

Gambar: contoh bullet di microsoft word

Ada banyak cara untuk membuat bullet di microsoft word. Untuk membuat bullet dengan mudah di microsoft word kita bisa memanfaatkan tombol bullet yang ada di ribbon home. Cara membuat bullet berikutnya adalah memanfaatkan fasiltas autoformat. Atau untuk kerapihan tulisan, anda juga bisa menggunakan style untuk membuat bullet. Selain ketiga cara tersebut, cara yang paling jarang digunakan karena kurang diketahui adalah membuat bullet menggunakan keyboard shortcut CTRL+SHIFT+L. Bullet yang dibuat akan disesuaikan dengan apa yang ada di microsoft word. Untuk membuat bullet dengan menggunakan keyboard shortcut anda bisa menggunakan langkah berikut:
  1. Cara pertama:
    • Ketik item-item yang akan dibuat list / daftar
    • Blok item-item tersebut
    • Tekan tombol CTRL+SHIFT+L
  2. Cara kedua :
    • Tekan tombol CTRL+SHIFT+L
    • Ketik item-item yang masuk dalam daftar
 

Tips Cara Mengaktifkan/Menghilangkan Tombol Paste Options Ms Word

Lihat juga cara membuat bullet dengan mengetik karakter dan memanfaatkan fasilitas autoformat serta cara membuat bullet dengan menggunakan toolbar Bullets.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPAM akan dihapus.