Cara Mematikan/Mengaktifkan Live Preview Ms Word

Saat anda bekerja dengan menggunakan microsoft word sering kali kita memblok sebuah tulisan / ketikan lalu kita merubah format tulisan tersebut baik warna, font, ukuran font dan lain sebagainya. Fasilitas live preview microsoft word membuat kita bisa melihat preview tulisan sebelum tulisan tersebut benar-benar kita ubah. Biasanya kita bisa melihat live preview tulisan dengan jalan mengarahkan kursor mouse pada format tulisan tertentu, seperti tulisan akan menjadi warna merah bila kita mengarahkan kursor mouse pada font color merah, merubah style tulisan sesuai dengan quick style (Saat kursor mouse diarahkan ke quick style), dan lain sebagainya.

Kelemahan live preview adalah saat kursor mouse melintasi tombol format tertentu maka tulisan yang ada akan langsung berubah (live preview) sesuai dengan format tersebut. Bila kita tidak tahu tentu saja kita akan kaget kenapa tulisan bisa tiba-tiba saja berubah. Oleh karena itu Live preview bisa menjadi sangat mengganggu karena kita tidak ingin live preview berlangsung pada saat kita sedang fokus dengan hal yang lain.

Untuk menonaktifkan fasilitas live preview anda bisa melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Klik tombol office button
  2. Lalu klik tombol Word Options
  3. Selanjutnya pada panel bagian kiri pilih item Popular
  4. Kemudian pada panel bagian kanan hilangkan tanda check pada item Enable Live Preview
  5. Klik tombol OK
  6. Pekerjaan anda tidak akan terganggu lagi oleh live preview
 

Gambar: Cara mengaktifkan dan mematikan fasilitas live preview microsoft Word

 

Tips Cara Menonaktifkan Live Preview Ms Word

Bila anda membutuhkan kembali fasilitas live preview, maka berikan tanda check pada item Enable Live Preview untuk mengaktifkan kembali fasilitas tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPAM akan dihapus.