Tips dan Trik Menghapus Ketikan Menggunakan di Ms Word

Menghapus ketikan berupa huruf, kata ataupun kalimat merupakan hal yang lumrah dan sering kita lakukan ketika membuat dokumen dengan menggunakan Microsoft Word. Penghapusan ketikan dengan keyboard umumnya dilakukan dengan menggunakan tombol DELETE atau Backspace. Pada kesempatan kali ini akan dibahas lebih jauh tentang berbagai cara penghapusan dengan menggunakan tombol DELETE dan BACKSPACE yang dapat anda lakukan untuk mempercepat proses pengeditan.

Menghapus dengan tombol CTRL+DELETE

Penghapusan akan dilakukan untuk huruf/karakter yang berada di sebelah kanan dari kursor hingga akhir dari sebuah kata. Sebagai contoh, bila anda mengetik "contoh dihapus", kemudian meletakkan kursor teks di antara kedua kata tersebut (setelah kata contoh) lalu anda menekan tombol CTRL+DELETE , maka kata "dihapus" akan dihilangkan.

 

Menghapus dengan tombol CTRL+BACKSPACE

Penghapusan akan dilakukan untuk huruf/karakter yang berada di sebelah kiri dari kursor hingga akhir dari sebuah kata. Sebagai contoh, bila anda mengetik "contoh dihapus", lalu meletakkan kursor teks di antara kedua kata tersebut (setelah kata contoh) kemudian anda menekan tombol CTRL+BACKSPACE , maka kata "contoh" akan dihilangkan. Gambar: sepotong keyboard

 

Menghapus dengan tombol SHIFT+DELETE

Penghapusan dengan menggunakan SHIFT+DELETE sama halnya dengan perintah CUT di Microsoft Word. Sebagai contoh, bila anda mengetik "contoh dihapus", kemudian blok teks tersebut, lalu anda menekan tombol SHIFT+DELETE, maka kata "dihapus" akan dihilangkan dan disimpan di clipboard windows.

 

Tips Cara Menghapus Ketikan Menggunakan tombol DELETE di Ms Word

Anda bisa paste teks yang dihapus dengan tombol SHIFT+DELETE seperti halnya paste biasa dengan menekan tombol CTRL+V .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPAM akan dihapus.