Cara Memberi Warna Background Chart/Grafik Excel

Fasilitas pemberian warna background grafik di excel mempermudah kita mengatur tampilan chart yang kita miliki. Kita bisa mengganti warna background chart yang semula putih menjadi warna lain yang sesuai dengan keinginan kita. Bahkan, tidak sekedar warna blok saja, kita juga bisa membuat gradiasi warna untuk latar belakang chart/grafik tersebut. Kedua cara pemberian warna tersebut akan dibahas berikut ini.
  1. Pertama-tama buat sebuah chart atau grafik pada microsoft excel
  2. lalu klik kanan pada bagian area grafik lalu pilih Format Chart Area
  3. Pada dialog Format Chart Area pilih tab Fill
  4. Lalu pilih opsi Solid Fill . Opsi ini akan membuat background chart dengan warna tertentu.
  5. Selanjutnya pada bagian Fill color pilih warna grafik. Perhatikan setelah warna dipilih maka warna background grafik juga akan langsung berubah.
  6. Bila anda kurang puas atau ingin pewarnaan yang lain, anda bisa membuat gradiasi warna (gradient fill). Pilih opsi gradient fill . Lalu atur parameter pewarnaan sesuai dengan yang anda inginkan dimulai dari Preset Colors .

 

Tips Memberi Warna Background Chart/Grafik Excel

Warna yang diberikan jangan sama dengan warna yang ada di grafik/chart. pastikan bahwa dengan penggunaan warna background informasi dari grafik/chart tetap bisa terbaca/terlihat. Selain memberikan warna background pada chart anda juga bisa memilih gambar untuk dijadikan background chart atau anda juga bisa membuat latar chart menjadi transparan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPAM akan dihapus.