Cara Mendapatkan Data Ms Word yang Belum di Save

Cara Mengembalikan dokumen Ms Word yang belum disimpan - Ketika sedang asik-asiknya mengetik tiba-tiba komputer mati karena kehilangan power. Tentu saja dokumen yang sedang dikerjakan belum sempat disimpan / di save. Padahal untuk memulai lagi sudah teramat susah karena ide-ide yang dituangkan sudah melayang entah kemana. Bila kejadian tersebut terjadi pada anda, masih ada harapan bahwa microsoft word menyimpan perubahan data pada dokumen yang sedang kita kerjakan. Alangkah senangnya jika kita bisa mengembalikan atau mendapatkan kembali ketikan yang telah kita buat. Meskipun tidak semuanya bisa didapatkan, setidaknya masih ada bagian yang bisa kita peroleh kembali. Berikut ini cara mendapatkan dokumen yang belum disimpan (unsaved document) di microsoft word 2010 :
  1. Klik menu File lalu pilih bagian Info
  2. Selanjutnya Klik tombol Manage Versions lalu pilih Recover Unsaved Documents
  3. Setelah itu pada dialog open file anda akan otomatis menuju pda folder tempat penyimpanan file yang belum di save (Unsaved Files)
  4. Pilih salah satu file dengan ekstensi .ASD yang menurut anda berisi data anda lalu klik Open .
  5. Data anda akan segera ditampilkan dalam microsoft word. Semoga isinya masih sesuai dengan harapan anda.

 

Tips Mendapatkan Dokumen Ms Word yang Belum di Save

52 komentar:

  1. Cara memulihkan file yang blom sempat dismpan pada ms word 2007
    Bmna bos.. ??

    BalasHapus
  2. yakin nih min bisa? eneuzub blaem blaem ? sing karokoe .. yowis lah sekarepmu bae ....

    BalasHapus
  3. yakin nih min bisa ? sing karokoe...blaem blaem... yowis ben...ben bento...to total..tal tal...batal deh...kok gitu sih?? loh kok marah ??

    BalasHapus
  4. Trima kasih banyak , sangat membantu

    BalasHapus
  5. Terimakasih banyak, sangat membantu sekali min

    BalasHapus
  6. terima kasih admin sangat membantu sekali

    BalasHapus
  7. makasi min sangat membantu

    BalasHapus
  8. lof yu min, makasi byk inpohnyaaaa

    BalasHapus
  9. Thnks sangat membantu gan

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Makasihhh banyakk😭😭😭😭😭

    BalasHapus
  12. tanya donk. gimana caranya mengembalikan ketikan yang sudah banyak terhapus. krn tadi tombol delete mendadak lengket hasilnya semua ketikkan terhapus sendiri.

    BalasHapus
  13. Mantul bosku makasih

    BalasHapus
  14. Min, nggak bisa min, data yg gk ke unsaved, gak ada di kotak dialognya.. gimana dong

    BalasHapus
  15. Makasi banyak min, akhirnya tugas aku kembali

    BalasHapus
  16. Terima kasih. Fle saya terselamatkan. Alhamdulillah.

    BalasHapus
  17. Kok di file tidak ada option untuk info
    Padahal word sy 2010 dan file nya baru hitungan menit unsaved

    BalasHapus
  18. jazakumullah khoiron katsiron

    BalasHapus
  19. thks admin jadi gak perlu ketik ulang

    BalasHapus
  20. Terimakasih banyak minn, GBU!!

    BalasHapus
  21. Makasii adminn, yaampun hampir nangis gegara file ilang

    BalasHapus
  22. Terima kasih banyak, sangat membantu. Gatau gimana nasib skripsi saya sebanyak itu hilang tiba2 padahal dah di save tapi gak ke save ternyata. Word word🥺

    BalasHapus
  23. Sdh dicoba tp kok data yg td ketik ttp msh sm ya ,seperti blm di edit... padahal sdh ngetik 4 halaman😢 ada cr lain gak min?mls ngulang ngetik lg...😫

    BalasHapus
  24. Terimakasih banyakkk adminn 🤧🤧🤧

    BalasHapus
  25. Makasih banyak 😭😭
    Aku yang lagi pms ngerjain tugas kampus sampe lembur jam 2 malam eh , lupa save panik dong sampe nangis untung ada ini ga jadi nangis gw

    BalasHapus
  26. Ngk bisa kaka😭😭😭😭😭

    BalasHapus
  27. Minta tolong banget admin...kemarin saya ngetik sampai 82 halaman sudah saya simpan. Tapi paginya saya buka koq halaman nya tinggal 7 hlm.. gimana ya untuk menemukan sekian banyak halaman yang hilang...please admin bantu saya

    BalasHapus
  28. MAKASIH BANYAAAAAK, BARUSAN AKU GA SENGAJA NGILANGIN JAWABAN UAS ESAI YANG UDAH SELESAI DAN DL NYA 5 MENIT LAGI UNTUK DIKIRIM. MAU ULANG SANGAT GA MUNGKIN KRN ESAI JAWABANNYA BANYAAAAAK DAN WAKTU MEPET. UDAH SEMPET NANGIS KEJER SAMBIL PANIK UNTUNG ADA INI, POKOKNYA MAKASIH BANYAAAAK. GOD BLESS YOU, MAAP AKU GA SELO

    BalasHapus
  29. Gak ada pilihan itu di laptop.

    BalasHapus
  30. kok gak ada file .asd ya di laptop ku... poussiiinggg dah banyak ngetik belum ke save

    BalasHapus
  31. Terimakasihh banyak sangat membantu semoga selalu dimudahkan urusannya

    BalasHapus
  32. Terima Kasih. Ini sangat membantu

    BalasHapus

SPAM akan dihapus.