Cara Melihat Saldo Tabungan Bapertarum PNS

Tabungan perumahan PNS yang lebih dikenal dengan Bapertarum (Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan PNS) ditujukan agar setiap PNS dapat memiliki rumah sendiri. Tabungan tersebut bersifat wajib yang dipotong dari gaji PNS setiap bulannya. Melalui tabungan Bapertarum PNS dapat bantuan uang muka dan pembiayaan kepemilikan rumah dan bila tidak digunakan maka dana tersebut bisa diklaim / diambil pada saat pensiun nanti. Besar saldo bapertarum bisa diketahui melalui website resmi bapertarum-pns.co.id. Cara mengetahui saldo tabungan bapertarum pns adalah sebagai berikut :
  1. Buka website bapertarum-pns.co.id pada browser anda
  2. Selanjutnya isikan nomor NIP anda.
  3. Untuk password, isikan dengan golongan awal saat anda diterima menjadi PNS. Bila golongan III/a maka isikan 31 , bila golongan II/c isikan dengan 23 . Jadi untuk ruang a, b, c, d gantikan dengan 1,2,3, 4.
  4. Lalu klik tombol Login .
  5. Tunggu beberapa saat. Saldo tabungan anda akan muncul.

 

Tips Melihat Saldo Tabungan Bapertarum PNS

Selain melihat saldo tabungan, anda juga bisa mengajukan aplikasi klaim secara online. Website bapertarum juga menyediakan link ke website bank yang diajak kerja sama untuk kredit kepemilikan rumah sehingga anda juga bisa mencoba melakukan simulasi KPR secara online.

28 komentar:

  1. Kenapa saya tidak bisa masuk ke link www.bapertarum-pns.co.id..

    BalasHapus
  2. Saya juga gk bisa masuk gmna nih saya mau liat saldo say d bapetarum.

    BalasHapus
  3. Sdh beberapa kali buka www.bepetarum-pns.co.id gagal trs,gmana ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari tadi mau liat saldo NIP 196801221999032001 tak bisa,dan gimana bisa ambil dananya

      Hapus
  4. Barangkali sudah kadaluarsa web sitenys..kan Bapertarum sudah diganti BP Tapera

    BalasHapus
  5. Kalo lum bisa. Bisa Lapor gak ke OJK..

    BalasHapus
  6. Sengaja di nonaktifkan supaya tak dapat buka, kami pansiunan kapan saya mau mengambil hak saya ini,

    BalasHapus
  7. Wah kok kelihatannya gak segampang waktu memotong gaji kita tiap bulan ya
    Dan ini masalahnya saya akan pensiun per 1 September 2020

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pensiun per 1 Mei 2020 Naya ke bjb, ada pergantian direksi jadi belum bisa cair katanya

      Hapus
  8. Minta tolong saya juga bulan deoan oensiu.n bagai mana caranya supayabisa cair uangnyahttps://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfJkwT2bhU0EtO1W_cg1U97M9W2nXP-HwGV2PKd0FKQsgpN1A/viewform

    BalasHapus
  9. Saya pensiun sejak Juli 2018 sampai sekarang blm dpt tabungan perumahan saya

    BalasHapus
  10. Suruh buka login tak bisa bisa,kapan dana Bapertarum kami cair? Kami sudah 13 blm pensiun,harap kami uang kami dikembalikanlah segera,padahal itu sah uang kita yg dipotong dari gaji tiap bulan,mengapa pengembaliannya tak kunjung ada?

    BalasHapus
  11. Saya ahli waris pns ,yang ditanyakan ,istri pns aktip meninggal dunia juli 2018 tapi bapetarum/taperum belum ada kabar cek rekening pensiun lum ada,padahal uang itu hak pns atas pemotongan gaji

    BalasHapus
  12. Tolong bagi pns aktip meninggal hak atas dipotongnya gajih setiap bulan bisa dikembalikan ,karna uang itu sedikit tapi bisa membantu biaya hidup saat pandemi kofit 19

    BalasHapus
  13. untuk pensiunan ibu saya bisa dilihat nga saldo nya karena ibu saya sudah pensiun sejak tahun 1994...mohon dibantu terima kasih

    BalasHapus
  14. Bapa saya pensiunan dari 2010

    BalasHapus
  15. Bapa saya pensiunan dari 2010

    BalasHapus
  16. Bapa saya pensiunan dari 2010

    BalasHapus
  17. Saya pensiun tanggal 1 Nopember 2019 dah satu thn, kapan cairnya tapera itu.

    BalasHapus
  18. Suami sy meninggal thn 2016, sy bisa lihat ga di tabungan tapera, kok gak bisa di buka ...

    BalasHapus
  19. Kenapa nga bisa di buka website nya.. caranya gimana ya kalo mau mencari kan nya

    BalasHapus
  20. Susah mau cek saldo nya. Pdahal mau lihat brpa jumlah saldo ibu saya. Ibu saya pensiunan tahun 2013

    BalasHapus
  21. Bapak saya pensiunan tahun 2000,dan sudah meninggal tahun 2019

    BalasHapus
  22. mohon maaf saya ahli waris dari istri saya yng sudah meninggal tahun 2016 bisakah menerima

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. mohon maaf sya bisakah mengambil uang bapetarum karena saya ahli waris dari istri yang sudah 5 tahun meninggal

    BalasHapus

SPAM akan dihapus.