Cara Proteksi Wallpaper Agar Tidak Bisa Diubah

Cara membuat wallpaper tidak bisa diubah – Wallpaper atau latar belakang layar sering kita pasang dengan gambar favorit kita, baik berupa gambar orang-orang yang kita cintai dan sayangi, gambar pemandangan, otomotf, olahraga, artis kesukaan kita, ataupun yang lainnya. Agar wallpaper tersebut tidak bisa diganti oleh orang lain maka kita harus proteksi/lindungi wall paper tersebut. Cara yang “aman” untuk proteksi wallpaper adalah dengan menggunakan fasilitas Local group policy editor yang disediakan oleh windows. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah untuk memproteksi wallpaper kesayangan anda di windows :
  1. Jalankan / run editor Local group policy dengan cara : klik start menu kemudian ketik gpedit.msc lalu tekan ENTER
  2. Selanjutnya pada jendela Local group policy editor , pada panel sebelah kiri buka Local Computer Policy --> User Configuration --> Administrative Templates --> Control Panel --> Personalization .
  3. Langkah selanjutnya lihat panel sebelah kanan. Pilih lalu double click item Prevent changing desktop background .
  4. Kemudian pada properties Prevent changing desktop bacground ganti nilainya menjadi Enabled lalu klik tombol OK .
  5. Mulai kini orang tidak bisa sembarangan lagi mengganti wallpaper kesayangan anda karena pilihan untuk mengganti wallpaper tidak diperkenankan lagi.

 

Tips Proteksi Wallpaper Agar Tidak Bisa Diubah

  • Untuk mengembalikan ke keadaan semula (wallpaper bisa diganti) maka ubah properti Prevent changing desktop bacground menjadi Disabled atau Not configured .
  • Bila akun komputer/laptop anda terdiri atas beberapa user, maka anda harus menggunakan akun dengan fasilitas Administrator, sedangkan user yang lain cukup user biasa saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPAM akan dihapus.